Widget HTML #1

Download Cover CD Skripsi Yang Pas Dengan Ukuran Kertas Label CD Dari Microsoft Word

    Saat membuat skripsi pasti kalian akan diminta dosen untuk menyetorkan file dalam dua bentuk, yaitu hard copy yang sudah dijilid dalam bentuk hard cover, dan yang kedua adalah file soft copy yang di burning menggunakan CD atau DVD yang dilengkapi dengan Cover pada bagian depan. Maka dari itu disini saya akan membagikan template cover cd word yang bisa anda unduh secara gratis dengan klik tombol download dibawah ini. 



    File yang saya berikan adalah template cover cd skripsi saya buat dengan microsoft word yang saya unggah ke google drive dan siap digunakan.


    Berhubung contoh cover cd skripsi yang saya buat adalah Universitas Gunadarma, kalian bisa mengganti logo tersebut dengan kampus yang anda inginkan. Termasuk mengganti Judul Skripsi, Nama, NIM, Tahun, dan Nama Universitas pada bagian bawah, selanjutnya file sudah siap untuk dicetak menggunakan stiker label cd yang sudah tersedia.

    Kertas label yang digunakan biasanya berbentuk persegi panjang yang terbagi menjadi dua stiker CD dalam satu kertas, ada yang glossy dan ada juga yang doff, berdasarkan pengalaman saya saat bekerja di percetakan, kertas jenis doff lebih banyak digunakan karena tidak akan luntur dan bisa digunakan untuk model printer apa saja, berbeda dengan kertas label CD jenis glossy yang harus menunggu kering dalam waktu yang cukup lama jika menggunakan printer  biasa, karena memang harusnya menggunakan printer laser jet dengan tinta kering dan tidak akan cepat luntur.

    Saya sendiri kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika, saat membuat Tugas Akhir atau TA, saya juga pernah burning file ke DVD dan mencetak stiker Cover CD dari word. Tetapi format yang saya gunakan agak berbeda dengan kampus lain mungkin, karena pada judul bagian atas dosen meminta untuk membuat teks menjadi agak melengkung ke atas mengikuti lingkaran kertas stiker seperti pada gambar dibawah ini.


    Mungkin bagi beberapa orang membentuk tulisan melengkung seperti itu sangatlah mudah, tetapi bagi sebagian orang akan berbeda, maka dari itu saya juga membuatkan file khusus cover CD BSI yang bisa kalian unduh secara gratis dengan membuka link download dibawah ini.


Posting Komentar untuk "Download Cover CD Skripsi Yang Pas Dengan Ukuran Kertas Label CD Dari Microsoft Word"