Widget HTML #1

5 Keuntungan Jualan Online di Marketplace

 Inilah 5 Keuntungan Jualan Online di Marketplace



Marketplace menjadi salah satu tempat yang sering sekali digunakan untuk berjualan online. Ya, di Indonesia sendiri ada banyak sekali marketplace yang bisa Anda gunakan untuk membuka lapak jualan online. Marketplace sendiri memiliki berbagai keunggulan atau keuntungan untuk penjual online. 5 keuntungan jualan online di marketplace sudah dirangkum dalam artikel ini. Berikut adalah beberapa keuntungannya.


5 Keuntungan Jualan Online di Marketplace 


Mudah Menemukan Konsumen 

Pembeli online di marketplace memang semakin bertambah setiap harinya. Hal ini lantaran marketplace memang memiliki berbagai kemudahan berbelanja bagi para konsumen, dengan demikian maka Anda tak akan kesulitan dalam mencari konsumen yang sesuai dengan target Anda. Dengan marketplace pun menjadikan jangkauan konsumen Anda lebih besar bahkan bisa sampai ke luar negeri. 


Terdapat Fitur yang Memudahkan Penjualan 

Keuntungan jualan online di marketplace selanjutnya adalah adanya fitur yang diberikan oleh marketplace tersebut. Ya, fitur di marketplace memang berbeda-beda antara marketplace satu dengan yang lainnya. Tapi semua fitur tersebut jelas akan membantu Anda untuk melakukan kegiatan jual beli online. Salah satunya adalah fitur pembayaran yang sangat mudah. Saat ini banyak marketplace yang sudah terintegrasi dengan payment gateway Indonesia seperti https://www.duitku.com/. Payment gateway akan membantu proses pembayaran online antara pembeli dan penjual dengan mudah, cepat, dengan berbagai pilihan metode pembayaran. 



Mudah Pantau Perkembangan Bisnis Online

Mengevaluasi bisnis Anda pun merupakan hal yang penting. Nah, agar bisa mengevaluasi bisnis online Anda dengan benar, maka Anda harus memantau perkembangan bisnis online Anda tersebut. Di beberapa marketplace ada yang namanya fitur insight. Fitur ini adalah fitur yang akan memudahkan Anda untuk mengetahui seberapa banyak orang yang mengunjungi toko Anda, orang merespon, dan tentunya jumlah orang yang membeli produk Anda.


Penting Dibaca: Mulai Bangun Brand Identity untuk Bisnis



Modal yang Relatif Lebih Kecil

Jika dibandingkan dengan membuka toko offline, modal membuka toko online memang lebih kecil karena tidak memerlukan biaya sewa. Namun, tetap saja ada beberapa marketplace yang menerapkan biaya sewa, tapi biaya sewa yang ditawarkan relatif kecil, ya. 


Komunitas Pasar yang lebih Luas

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika jangkung marketplace lebih luas. Hal ini akan memberikan peluang lebih besar dalam membangun relasi antara penjual melalui komunitas yang ada. Dengan demikian Anda bisa saling berbagi ilmu, dan bahkan bekerjasama dalam membangun peluang bisnis baru. 


Itulah 5 keuntungan jualan online di marketplace. Setelah mengetahui keuntungannya, maka tak usah ragu lagi untuk membuka lapak di situs marketplace Indonesia. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Jualan Online di Marketplace "