Widget HTML #1

Software Kasir Toko Terbaik Untuk Semua Jenis Usaha

Dibuatnya sebuah sistem atau software adalah untuk mempermudah proses operasional dan pekerjaan sehari-hari, salah satunya adalah software kasir toko yang banyak digunakan oleh pelaku usaha ditengah meningkatnya orderan dari konsumen dari waktu ke waktu. Ini terjadi karena ada beberapa hal, salah satunya adalah metode jualan terbaru dengan memanfaatkan situs belanja online, dengan banyaknya promo gratis ongkir dan diskon besar-besaran membuat orderan meningkat secara drastis. 

Alasan diatas menjadi salah satu faktor kenapa aplikasi kasir toko sangat dibutuhkan, struk atau nota penjualan dibutuhkan driver ojek online dan pembeli sebagai bukti pembelian yang sah. Bayangkan jika semua itu dibuat atau ditulis secara manual, mungkin akan memakan waktu yang cukup lama dan akan menyebabkan antrian yang panjang seperti saat promo. Bukan hanya pelaku bisnis online saja anda juga bisa menerapkannya pada jenis usaha lain seperti Laundry, Kafe, Retail, dan sebagainya.

Kelebihan Menggunakan Software Kasir Toko Online
  1. Mudah memantau kinerja outlet maupun franshise.
  2. Perhitungan laba dan rugi menjadi lebih mudah dan bisa langsung dilihat di sistem.
  3. Memiliki manajemen stok dengan tampilan jumlah stok secara realtime.
  4. Mudah memantau keluar masuk barang atau bahan baku.
  5. Laporan analisa penjualan dalam bentuk dashboard secara realtime.
  6. Proses pembuatan nota penjualan menjadi lebih cepat.
Saat ini sudah banyak software toko terbaik yang bisa anda gunakan untuk ponsel maupun PC. Salah satunya adalah aplikasi Luna Pos yang sudah banyak digunakan oleh brand franchise besar dan ritel lainnya. Dengan biaya langganan Rp 125.000 per bulan saja anda bisa mendapatkan fitur lengkap yang ditawarkan. Akun demo juga disediakan dan bisa anda gunakan secara gratis sebelum berlangganan aplikasi kasir toko tersebut. 

Software ini sangat ditbutuhkan apalagi bagi anda yang memiliki bidang usaha dengan jumlah barang yang banyak dan jenis yang berbeda. Sehingga dalam laporan stok barang dan penjualan tidak menjadi masalah lagi karena menggunakan sistem yang sudah terintegrasi. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya human error yang menyebabkan stok barang tidak sesuai atau selisih lebih maupun kurang. 

Perbedaan software kasir toko dengan sistem kasir biasa adalah dari fitur yang bisa anda gunakan, mungkin masih banyak orang yang berfikir sistem kasir hanyalah sistem yang digunakan untuk menghitung jumlah barang yang sedang dijual, dan mengeluarkan output struk penjualan. Padahal software Luna Pos memiliki fitur yang jauh lebih banyak seperti yang saya bahas diatas. Semua sudah terkomputerisasi dan terintegrasi secara online, bahkan bisa di akses dari mana saja menggunakan ponsel yang anda miliki. Sehingga untuk memantau dashboard yang berisi analisa penjualan dan manajemen stok barang bisa anda lakukan kapan saja.

Dalam bisnis, kita memang harus selalu mengikuti perkembangan teknologi supaya tidak ketinggalan dengan kompetitor. Selain dari segi fasilitas yang bagus, proses digitalisasi juga harus selalu dikembangkan termasuk memakai sistem atau software yang berguna untuk mempercepat suatu pekerjaan, sehingga proses operasional menjadi jauh lebih efisien. Pelanggan juga pasti akan merasa puas, seperti contoh pada restoran yang menjual makanan, orang cenderung akan memilih restoran cepat saji karena proses penyajian makanan yang lebih cepat. Disamping itu restoran cepat saji juga sudah memiliki sistem yang siap untuk digunakan dalam proses penjualan. 

Pada sebuah bisnis restoran tentu menjual makanan dan pelanggan yang datang adalah orang yang lapar, mereka tidak mau menunggu terlalu lama. Jika anda menyediakan pelayanan yang memuaskan tentu pelanggan tersebut kemungkinan akan datang lagi atau melakukan repeat order.

Posting Komentar untuk "Software Kasir Toko Terbaik Untuk Semua Jenis Usaha"