Mengatasi Iritasi Pada Popok Bayi

Tumbuh kembang bayi atau tahapan pertumbuhan dan perkembangan bayi harus menjadi perhatian bagi kita para orang tua yang menginginkan bayi tumbuh secara optimal. Apalagi saat memasuki tahun pertama, banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi secara cepat dan kita harus selalu siap untuk menghadapinya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana mengatasi iritasi pada popok bayi yang baik dan benar berdasarkan pengalaman saya pribadi saat merawat bayi khususnya pada tahun pertama.


Banyak sekali perbedaan saat merawat bayi jika kita bandingkan dengan waktu kita masih kecil dulu. Karena teknologi dari masa lalu tentu jauh berbeda dengan sekarang, dan akan terus berkembang di masa depan. Salah satu produk atau kebutuhan bayi yang selalu mengalami perkembangan adalah popok bayi. Jika dulu masih banyak yang masih menggunakan popok biaya atau yang berbahan dasar kain tanpa ada lapisan penyerap, sekarang kita sudah bisa menggunakan popok kekinian seperti produk dari merries yang memiliki kelebihan seperti daya serap tinggi, mencegah ruam dan gatal, mencegah iritasi, dan adanya lapisan anti bakteri.

Cara Mencegah Iritasi Pada Popok Bayi

  1. Hindari penggunaan bedak bayi secara berlebih.
  2. Ganti popok secara berkala atau mengikuti batas jam yang sudah ditentukan.
  3. Biasakan membilas pantat bayi menggunakan air hangat.
  4. Pilihlah popok bayi yang sesuai.
  5. Gunakanlah ukuran popok yang lebih besar atau tidak terlalu pas.
Beberapa tips diatas bisa anda lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap iritasi yang sering terjadi pada bayi. Dan alhamdullilah dengan rutin melakukan hal seperti diatas, saya sendiri tidak pernah menemukan gejala iritasi yang berbahaya yang terjadi terhadap anak saya. 

Bagi orang tua yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, penggunaan popok adalah salah satu cara untuk membuat bayi tetap nyaman. Mencegah lebih baik daripada mengobati, kita harus selalu memperhatikan kebutuhan bayi apapun itu. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika anda menemukan iritasi yang berlebihan, sebaiknya konsultasi langsung kepada bidan atau dokter terdekat supaya bisa mendapatkan penanganan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel menarik saya selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Iritasi Pada Popok Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel