Widget HTML #1

Alat Masak Tradisonal Yang Masih Digunakan Hingga Saat ini

Memasak adalah kegiatan rutin yang setiap hari dilakukan apalagai oleh ibu rumah tangga. Selain makanan adalah kebutuhan pokok atau kebutuhan primer yang setiap hari dibutuhkan manusia, memasak bukan hanya dilakukan untuk kebutuhan sendiri dan keluarga saja, tetapi juga bisa untuk memenuhi kebutuhan orang banyak seperti memasak pada sebuah usaha restoran, memasak untuk kegiatan seperti hajatan, dan memasak untuk keperluan lainnya.

Memiliki skill memasak adalah kelebihan yang wajib disyukuri, apalagi bagi seorang wanita yang saya bilang wajib untuk bisa memasak. Sehingga pada saat dibutuhkan, anda bisa memberikan manfaat buat orang lain.

Apa Yang Dimaksud Peralatan Masak Tradisonal?

Mungkin masih banyak yang kurang memahami apa yang di maksud alat masak tradisional, padahal alat masak ini sering anda gunakan dalam memasak sehari-hari, dan selalu menghiasi dapur anda. Pada umumnya peralatan masak tradisional adalah peralatan masak yang sederhana dan bisa anda jumpai pada toko perabot di dekat rumah maupun yang berada di pasar.

Di rumah nenek saya yang berada di desa juga bahkan bukan hanya peralatan masak seperti wajan, kuali, panci, spatula, dan sejenisnya. Cara memasaknya pun terbilang tradisonal karena masih menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu untuk menyalakan apinya.

Meskipun terbilang unik dan bisa menghemat energi, cara memasak seperti ini sepertinya sedikit susah jika dilakukan oleh generasi sekarang yang lebih menyukai cara instant. Belum lagi ditambah cara perawatan alat masak yang sulit karena dengan memasak menggunakan kayu bakar bisa menyebabkan bagian bawah panci bisa menjadi gosong dan sangat tebal, sehingga perlu keahlian khusus untuk membersihkannya.

Apakah Noda Gosong Pada Panci Bisa Dicegah?

Berdasarkan pengalaman saya pribadi saat menghadiri acara hajatan di kampung, ternyata kita bisa melakukan upaya pencegahan noda gosong pada panci yaitu dengan melumuri bagian bawah panci dengan sabun colek sebelum digunakan. Cara ini sering diterapkan pada saat masak besar-besaran di acara hajatan. Sehingga setelah acara selesai, panci yang digunakan bisa bersih lagi seperti baru dengan hanya dicuci atau digosok saja seperti biasa.


Cara memasak dengan peralatan tradisional memang gampang-gampang susah, maka dari itu anda membutuhkan alat masak modern yang bisa dengan mudah digunakan dan bisa anda dapatkan secara online seperti produk dari ravelle.co.id yang memiliki kualitas terbaik dan cocok digunakan bagi anda yang ingin belajar memasak tanpa ribet.

Posting Komentar untuk "Alat Masak Tradisonal Yang Masih Digunakan Hingga Saat ini"