Widget HTML #1

Belajar Coding Untuk Pemula Hingga Siap Membangun Sebuah Website

Jurusan IT (Informasi Teknologi) saat ini banyak diminati oleh pencari kerja, mulai dari junior atau pemula maupun yang sudah senior dengan penawaran gaji yang cukup tinggi tentunya. Hal itu dikarenakan perkembangan teknologi saat ini yang membuat hampir semua pekerjaan dilakukan dengan online entah itu menggunakan sistem berbasis komputer maupun aplikasi di ponsel. 



Siapa Yang Membuat Website atau Aplikasi Di Ponsel Maupun PC?

Yang membuat website maupun sistem yang biasa anda gunakan dalam pekerjaan sehari-hari seperti marketplace tempat belanja online misalnya. Website tersebut dibangun oleh seorang web developer dan tim IT yang bekerja sama dalam membangun sebuah sistem hingga siap digunakan, tim IT sendiri terdiri dari beberapa kelompok. Ada backend developer, frontend developer, UX Recearcher, UX design, dan masih banyak lagi.

Posisi diatas biasanya diisi oleh seseorang yang memahami ilmu coding, bisa dari kursus maupun jurusan yang diambil saat kuliah. Orang yang memahami ilmu coding dan bisa membangun sebuah website atau aplikasi biasanya disebut dengan seorang programmer. Dan itu semua butuh perjuangan dan kerja keras karena banyak sekali rumus maupun istilah yang harus dipahami terutama bahasa pemrograman.


Apakah Belajar Coding Itu Mudah?

Mudah atau tidaknya suatu materi tergantung dari diri kita sendiri, jika kita punya niat yang kuat dan diiringi dengan doa dan kerja keras, maka tidak ada kata sulit untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Termasuk dalam belajar coding, anda harus sering belajar dan berani melakukan trial and error supaya anda semakin paham dan bisa menjadi seorang programmer yang handal.

Perusahaan sendiri membayar para pakar IT dengan gaji yang cukup tinggi, itu sebanding dengan apa yang harus dikerjakannya dan berapa besar resikonya.


Bagaimana Cara Belajar Coding Untuk Pemula?

Anda bisa mencobanya secara langsung dengan memahami dasar-dasar bahasa pemrograman seperti HTML dan PHP, banyak situs yang membahas materi ilmu pemrograman yang cocok untuk pemula. Salah satunya adalah fixcoding yaitu situs yang membahas secara detail dasar-dasar ilmu pemrograman. Sehingga anda bisa praktek secara langsung menggunakan PC yang anda miliki dan belajar membangun sebuah website.

Saat mengunjungi situs fixcoding.id anda akan menemukan beberapa artikel tentang bahasa pemrograman seperti java, c++, pascal, manajemen database MySQL, dan itu sangat cocok bagi anda yang ingin belajar menjadi programmer dari awal.

Posting Komentar untuk "Belajar Coding Untuk Pemula Hingga Siap Membangun Sebuah Website"