Widget HTML #1

Mengenal Lebih Dalam Kesehatan Olahraga dan Filsafat Olahraga

Olahraga adalah kegiatan jasmani yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dadan memperkuat otot. Ada banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari olahraga yang menggunakan alat bantu hingga olahraga yang hanya memanfaatkan pergerakan tubuh seperti senam, lari, dan aktivitas lainnya. 


Tanpa kita sadari, dalam kegiatan sehari-hari kita juga sering melakukan aktivitas yang bisa menghasilkan keringat, seperti contoh pada seorang pekerja yang tugasnya angkat-angkat barang. Bisa dibilang itu adalah kegiatan olahraga dan menjaga kesehatan sehingga bisa terhindar dari penyakit. Namun bagaimana dengan yang memiliki pekerjaan di kantor yang hampir setiap hari duduk dan menatap layar komputer? Sepertinya anda harus mengikuti beberapa tips sederhana pada artikel yang saya buat berikut ini, selain itu saya juga akan membahas sedikit hubungan kesehatan olahraga dan filsafat olahraga dalam kehidupan sehari-hari. 

Tips Supaya Tetap Bisa Berolahraga Ditengah Kesibukan Dalam Bekerja

  1. Setiap bangun tidur dipagi hari, biasakan minum air putih dan melakukan olahraga ringan seperti push up dan shit up secukupnya namun rutin setiap hari.
  2. Jika lokasi tempat bekerja tidak terlalu jauh, biasakan jalan kaki atau bersepeda.
  3. Biasakan naik turun melewati tangga dan jangan menggunakan lift jika tempat bekerja berada di gedung perkantoran.
Beberapa tips diatas mungkin hanyalah sedikit cara supaya masih tetap bisa berolahraga ditengah kesibukan bekerja, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan. Mungkin anda bisa menambahkannya pada komentar di artikel ini.

Hubungan Kesehatan Olahraga dan Filsafat Olahraga Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kesehatan Olahraga adalah upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit seperti penyakit jantung, stroke, hingga paru-paru. Karena tubuh yang kuat sudah pasti memiliki imun yang kuat dan tubuh akan menjadi lebih kebal dari serangan penyakit. Sehingga kita dianjurkan untuk berolahraga sebagai aktivitas pencegahan penyakit. 

Filsafat Olahraga adalah cabang dari ilmu filsafat yang mendalami dan menganalisa konsep dari kegiatan olahraga. 

Kesimpulan

Kesehatan olahraga adalah upaya pencegahan terhadap penyakit yang kemungkinan bisa menyerang tubuh, sedangkan filsafat adalah sebuah teori atau ilmu yang bisa dipelajari secara ilmiah. Kedua hal ini sangat berkaitan apalagi dalam kegiatan sehari-hari. Sehingga tidak sembarangan dalam melakukan aktivitas olahraga. Semuanya ada teknik dan aturannya supaya manfaatnya bisa dirasakan.

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dalam Kesehatan Olahraga dan Filsafat Olahraga"