Widget HTML #1

Mengenal Video Animasi dan Video Explainer dalam Dunia Periklanan

Dunia digital saat ini berkembang begitu pesat, banyak sekali konten kreator yang berinovasi untuk menghadirkan konten yang menarik. Salah satunya adalah konten video yang sering anda temukan di berbagai sosial media seperti Instagram, Tiktok, Facebook, hingga Youtube. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas konten viral atau sejenisnya. Tetapi akan memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana cara membuat video menarik untuk kepentingan periklanan atau marketing.


Hal ini dikarenakan dampak dari perkembangan teknologi yang membuat para pelaku usaha yang menjual produk atau jasa mereka dengan memanfaatkan digital marketing. Diantaranya ada yang membuat video animasi sebagai bahan pembuatan video explainer yang keren dan menarik minat siapa saja yang menonton video iklan tersebut.

Apa Itu Video Animasi?

Siapa sih yang tidak mengenal video animasi? dari zaman saya masih kecil saja sering menemukan jenis video yang satu ini. Yaitu sebuah video yang menampilkan karakter fiktif atau biasa disebut kartun contohnya seperti doraemon, spongebob, atau upin-ipin. Dalam dunia digital marketing mungkin lebih banyak menggunakan teknik motion graphic yaitu sebuah teknik pembuatan video dengan menggabungkan unsur teks, graphic, dan perpaduan warna yang menarik untuk background dan transisi video. 

Namun tidak menutup kemungkinan dalam pembuatan video iklan dalam dunia digital marketing bisa menggabungkan teknik motion graphic yang dilengkapi dengan karakter animasi 2D, maupun 3D hasil karya sendiri yang bisa membuat video iklan menjadi lebih menarik.

Pengertian Video Explainer

Video explainer adalah video dalam bentuk animasi yang dibuat untuk menjelaskan detail suatu produk atau bisnis yang singkat dan mudah untuk dipahami. Ada tiga komponen penting dari sebuah video explainer yaitu Storyboard, naskah atau narasi, dan pengisi suara. 

Pada dunia periklanan mungkin tanpa kita sadari sangat sering sekali melihat jenis video iklan seperti ini. Bahkan bisa membuat kita larut dalam konten iklan menarik yang sering muncul saat kita menonton video youtube dan tidak ingin skip iklan.


Kesimpulan

Dalam pemasangan iklan pada dunia digital marketing, kita dituntut untuk membuat video yang menarik dan kreatif supaya bisa menarik minat penonton dan tidak membuat boncos saat mengeluarkan biaya periklanan. Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah video explainer yang lengkap dengan animasi yang keren. Mudah-mudahan pembahasan kali ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel saya yang lain juga ya.

Posting Komentar untuk "Mengenal Video Animasi dan Video Explainer dalam Dunia Periklanan"