Widget HTML #1

Manfaat Kardus Arsip Untuk Menyimpan Dokumen

Dalam menjalan pekerjaan terutama yang berhubungan langsung dengan dokumen seperti invoice, faktur, nota, dan beberapa dokumen lain yang dicetak dalam lembaran kertas. Tentunya membutuhkan manajemen penataan yang bagus supaya tidak terlihat berantakan dan mempermudah pekerjaan. Salah satu caranya adalah menggunakan Kardus Arsip yang memiliki banyak kelebihan dan akan saya jelaskan pada artikel kali ini.


Saat ini masih banyak sekali yang tidak memperhatikan penyimpanan arsip supaya mempermudah proses pekerjaan, saya sendiri juga mengalaminya karena saat ini saya bekerja sebagai account receivable di sebuah perusahaan startup, dan setiap hari mengelola ratusan hingga ribuan kertas invoice.

Keuntungan Penggunaan Kardus Arsip

Mungkin anda masih bisa menggunakan bindex yang terbuat dari bahan khusus dan dijual dengan harga yang lebih mahal, namun jika anda menggunakan kardus arsip maka anda bisa menghemat biaya anggaran karena harganya jauh lebih murah dan lebih ramah lingkungan karena seperti yang anda ketahui bahwa kardus ini bisa di daur ulang untuk digunakan kembali.

Penggunaan material kardus untuk penyimpanan arsip juga bisa menjaga kondisi dokumen supaya tetap dalam keadaan bagus. Hal ini dikarenakan bahannya yang halus dan tidak keras, sehingga tidak akan membuat kertas dokumen rusak maupun sobek karena goresan benda tumpul.

Tips Menyimpan Dokumen Dengan Baik dan Benar

Beruntung sekali jika anda menyimpan dokumen menggunakan kardus arsip karena anda bisa menambahkan note khusus seperti nama dokumen, tanggal dan tahun, dan beberapa keterangan penting untuk mengingat dan mempermudah dalam mencari dokumen pada saat  diperlukan.

Sedikit tips dari saya untuk penyimpanan arsip ini sebaiknya selalu menambahkan beberapa catatan-catanan entah itu menggunakan kertas berwarna, atau sticky note karena dengan jumlah dokumen yang begitu besar. Anda bisa dengan mudah mencarinya di kemudian hari seperti saat adanya audit dari perusahaan.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa juga untuk membaca artikel saya yang lainnya karena pada blog ini saya selalu memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kardus Arsip Untuk Menyimpan Dokumen"