Widget HTML #1

Renovasi Kamar Mandi Minimalis Low Budget dengan Semen Mortar

Kamar mandi yang didesain minimalis menjadi hal yang penting untuk sebuah rumah, selain desain yang terlihat indah. Kamar mandi sendiri merupakan bagian dari sanitasi rumah sehingga harus diperhatikan dengan baik. Sistem sanitasi merupakan hal utama dan kamar mandi yang minimalis sangat penting untuk diperhatikan kebersihannya. Maka dari itu, penting untuk menjaga kamar mandi agar tetap bersih dan higienis. Nah, kepoin tips renovasi kamar mandi minimalis, yuk! 

Renovasi Kamar Mandi Minimalis

Hal yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum renovasi kamar mandi, yaitu ukuran, desain yang ingin digunakan, material kamar mandi, interiornya, dan lain-lain. Hal tersebut akan berpengaruh pada anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi kamar mandi minimalis. Selain itu, perlengkapan kamar mandi juga berpengaruh, maka pilihlah perabotan yang tepat dan sesuai desain.


Pemilihan Perlengkapan Kamar Mandi

Perlengkapan kamar mandi perlu disesuaikan dengan konsep yang diangkat. Sehingga pilihlah perlengkapan sederhana dan pertimbangan ukuran perlengkapan yang akan digunakan. Hal ini bisa menjadikan kamar mandi minimalis terasa nyaman oleh karena itu sesuaikan pemilihan material dan perlengkapan tersebut.


Baca Juga : Plester Bangunan Cara Meminimalisasi Risiko Timbulnya Masalah pada Bangunan di Kemudian Hari


Menyesuaikan Penataan Perlengkapan dengan Konsep Minimalis

Anda perlu menata perlengkapan dengan baik di ukuran kamar mandi yang minimalis agar ruangan tidak sempit. Misal, pilihlah lemari dengan ukuran kecil yang bisa dipasang di dinding. Selain itu, sesuaikan ukuran kloset duduk dengan tempat yang disediakan agar terlihat luas dan nyaman.


Memperkirakan Biaya Renovasi Kamar Mandi

Sebelum memperkirakan harga perlengkapan kamar mandi, Anda perlu menyisihkan uang untuk membeli semen maupun keramik. Dua hal ini membutuhkan biaya yang banyak dan menyita waktu. Eits, tapi sudah ada semen mortar yang mudah dan murah untuk renovasi kamar mandi, nih. Sedangkan keramik membutuhkan dua orang dalam pemasangannya dan biasanya membutuhkan proses yang menyita waktu. 


Nah, itulah tips renovasi kamar mandi minimalis yang low budget. Anda bisa menerapkannya pada kamar mandi Anda yang terlihat usang dan terasa tidak nyaman. Temukan solusi bangunan mu menggunakan semen Semen Mortar.

Posting Komentar untuk "Renovasi Kamar Mandi Minimalis Low Budget dengan Semen Mortar"