Widget HTML #1

Tips Menjaga Tulang dan Otot Agar Tetap Sehat

Tulang sangat penting untuk membantu pergerakan dan dukungan saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Sehingga sangat penting untuk memiliki tulang dan otot yang kuat supaya bisa tetap sehat hingga saat memasuki masa tua nantinya. 

Orang memiliki berbagai jenis tulang, termasuk struktur tulang padat dan tulang rawan yang menipis dan rapuh. Karena tulang terhubung dengan otot, cedera pada satu bagian tubuh dapat menyebabkan kerusakan serius pada bagian lainnya.

merk susu yang mengandung protein tinggi

Tulang juga terluka atau patah karena kegiatan yang berbahaya, seperti olahraga tanpa mematuhi aturan atau melakukan hal-hal yang ekstrim dan tidak dianjurkan karena sangat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk menjaga tulang dan otot supaya tetap sehat dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal seperti pada umumnya.

Apa Yang Menyebabkan Tulang Terluka?

Tulang terluka bisa terjadi dari berbagai faktor, dan hampir semuanya disebabkan oleh perilaku yang tidak disengaja seperti kecelakaan, terbentur benda tumpul, dan beberapa kejadian lain yang bisa menyebabkan tulang terluka.

Selain hal yang tidak disengaja, ada juga faktor kesengajaan yang mungkin tidak disadari bahwa hal tersebut bisa merusak tulang anda. Misalnya menyalahgunakan tubuh Kalian atau kebiasaan makan yang buruk. Hingga kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi untuk kebutuhan tulang.

Hal diatas sebenarnya sudah diketahui banyak orang, namun tetap saja banyak yang tidak memperhatikan pentingnya nutrisi untuk tulang agar tetap sehat.

Apa Yang Terjadi Jika Mengalami Patah Tulang?

Cedera yang mengakibatkan patah tulang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh total. Maka tidak heran jika kita melihat para pemain sepakbola yang mengalami cedera akibat patah tulang, proses penyembuhannya pun bisa beberapa minggu hingga beberapa bulan tergantung kondisi dan tinggak keparahan yang dialami.

Padahal mereka sudah menggunakan metode penyembuhan yang didukung oleh tim dokter yang berpengalaman. Itulah kenapa sehat itu mahal, jika anda tidak ingin mengalami hal seperti itu, maka sayangilah tubuh anda mulai dari sekarang.

Tips Menjaga Tulang dan Otot

Pola makan yang kurang baik juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan berlebih yang merusak organ dan tulang rusuk anda. Untuk pulih dari masalah ini, makan makanan seimbang penuh protein, sayuran dan buah bersama dengan banyak air dan olahraga.

Memperbanyak makan makanan yang mengandung protein seperti telur, dan biji-bijian juga sangat penting untuk menjaga kekuatan tulang dan otot. Namun semuanya harus teratur dan tidak boleh berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik dan justru akan merusak tubuh anda.

Selain beberapa hal diatas, anda juga wajib untuk mengetahui merk susu yang mengandung protein tinggi apalagi yang sudah memasuki usia lanjut, yaitu bagi mereka yang sudah memiliki umur diatas 45 Tahun. Salah satu produk susu dengan protein tinggi yang terkenal adalah Ensure dari Abbott Indonesia.


Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan pada artikel kali ini bermanfaat dan membantu anda dalam merawat tulang dan otot agar tetap maksimal dalam menjalani aktivitas sehari-hari, jangan lupa juga untuk mengikuti blog ini karena akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Tulang dan Otot Agar Tetap Sehat"