Widget HTML #1

Manfaat Memperpendek Link URL

Dalam dunia digital kita pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam jenis link. Mungkin beberapa tahun yang lalu kita hanya mengenal URL atau link website maupun link postingan pada website tersebut. Namun seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju seperti saat ini, banyak sekali fitur dari website maupun aplikasi yang memiliki berbagai jenis link yang berbeda-beda dan fungsi yang berbeda pula.

Barikut ini adalah beberapa jenis link URL yang memiliki ukuran panjang sehingga sangat mengganggu saat dibagikan.
  1. Link URL dari layanan google seperti google sheets dan google docs.
  2. Link channel youtube.
  3. Link instagram.
  4. Link google drive.
  5. Link produk affiliate.
  6. Link artikel website.
Mungkin beberapa jenis link yang saya sebutkan diatas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya link yang berukuran sangat panjang. Namun dalam penggunaan sehari-hari saya seringkali menemukan beberapa link seperti diatas.

cara mempersingkat link


Link yang sangat panjang biasanya sangat susah dikenali oleh para pemula, sehingga banyak yang tidak mempercayainya karena dianggap spam, atau sangat mengganggu dan tidak mudah untuk diingat.

Sehingga anda harus mengetahui bagaimana cara mempersingkat link supaya sudah terbiasa membagikan link yang sudah singkat dan rapi untuk keperluan pekerjaan atau yang lainnya.

Cara Mempersingkat Link URL Dengan Mudah

Anda bisa memanfaatkan Tools online seperti yang disediakan oleh bit.ly, adf.ly, tinyurl.com, goog.gl, dan beberapa tools lain dengan manfaat yang sama. Yaitu untuk memperpendek link.

Tentunya cara menyingkat link sangat penting dan wajib anda ketahui jika tidak ingin link yang anda bagikan dianggap spam oleh orang lain.

Manfaat Membagikan Link URL Yang Singkat

Selain menggunakan link secara random saat memperpendek link, anda juga bisa melakukan custom link dengan menambahkan keyword atau kata-kata sesuai dengan keinginan anda. Sehingga anda bisa menyisipkan nama brand atau keyword yang sesuai untuk menarik minat orang lain untuk melakukan klik link yang anda bagikan.

Penutup

Mudah-mudahan artikel yang saya bagikan ini bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi anda. Ikuti terus blog ini supaya bisa mendapatkan informasi penting lainnya di kesempatan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Memperpendek Link URL"