Widget HTML #1

Memperpendek Link URL Yang Panjang Dengan Come.to

Beberapa aktivitas di internet terkadang bisa membuat kita terganggu karena beberapa hal. Diantaranya adalah link yang terlalu panjang dan sulit untuk dibagikan. Bahkan ada sebuah link dari sumber tertentu yang sangat panjang, dan untuk menyalinnya harus di scroll dengan hati-hati saat menggunakan ponsel karena saat menyalin link di ponsel tidak semudah menyalin link di PC yang bisa menggunakan CTRL + A untuk melakukan select all dengan mudah.

Itulah kenapa sangat penting untuk mengetahui cara membuat link pendek karena bisa saja anda harus melakukannya suatu saat nanti. Saya sendiri juga sering menggunakan layanan short link saat bekerja. Sehingga link yang saya bagikan tidak terlalu mengganggu saat saya bagikan melalui grup whatsapp.

Memperpendek Link URL

Selain bisa digunakan untuk memperpendek link, layanan link shortener dari come.to juga memiliki fitur tracking yang mampu mengecek history klik dari link yang anda bagikan setelah diperpendek. Sehingga anda bisa melihat data total klik setiap hari untuk melakukan analisa.

Misalnya saat anda mempunyai sebuah grup dan anda ingin membagikan sebuah link artikel, dengan bantuan short link, anda bisa mengetahui berapa persen anggota dari grup tersebut yang melakukan klik link dan membaca artikel yang baru saja anda bagikan.

Apa Penyebab Link URL Menjadi Panjang?

Link URL yang panjang dalam sebuah blog biasanya dikarenakan settingan custom permalink yang mengikuti panjang judul artikel dan tidak membuat custom link sendiri. Sehingga hasilnya akan panjang menyesuaikan dengan jumlah kata pada judul artikel yang dibuat.

Link afiliasi juga bisa menyebabkan link menjadi panjang, karena harus menyisipkan kode referral pada struktur link produk afiliasi. Dan masih banyak lagi jenis link lainnya yang terlalu panjang dengan masalah yang berbeda. Sehingga solusinya adalah memperpendeknya dengan layanan shortener URL seperti yang ditawarkan oleh come.to.

Keuntungan Menggunakan Shortener URL Come.to

Beberapa keuntungan menggunakan shortener URL Come.to diantaranya adalah mendapatkan layanan tracking history dan penggunaan QR Code jika anda menggunakan layanan berbayar. Namun bagi anda yang ingin menggunakan layanan gratis tidak perlu khawatir, anda masih tetap bisa menggunakan layanan shortener URL namun tidak mendapatkan akses tracking history dan pembuatan QR Code.

Penutup

Mudah-mudahan informasi mengenai shortener URL yang saya bagikan pada artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik dan bermanfaat pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Memperpendek Link URL Yang Panjang Dengan Come.to"