Widget HTML #1

Alasan Berita Viral Banyak Dicari Netizen

Kejadian viral merujuk pada sebuah peristiwa atau kejadian yang mendadak menjadi sangat populer atau terkenal secara luas di media sosial atau internet dalam waktu singkat. Biasanya, kejadian viral memicu perdebatan atau perhatian yang besar dari masyarakat atau netizen, dan sering kali menjadi bahan pembicaraan yang hangat di media sosial, situs berita, dan bahkan di kehidupan sehari-hari.

Viral

Bahkan pada sosial media dan media hiburan seperti Instagram, Youtube, dan Tiktok bisa membuat konten dari seseorang menjadi cepat viral dan mendapatkan interaksi dari banyak orang. Apalagi jika informasi pada konten tersebut merupakan informasi yang kontroversi dan memancing para netizen untuk memberikan komentar, pastinya konten tersebut akan semakin disebarluaskan oleh algoritma dan menjadi berita viral.

Kenapa Berita Viral Banyak Dicari?

Menurut riset yang saya lakukan, mayoritas netizen di Indonesia memiliki rasa empati dan solidaritas yang berlebih. Sehingga banyak sekali netizen yang selalu terpancing untuk berkomentar karena rasa penasaran saja tidak cukup untuk mengetahui kebenaran dari sebuah informasi, sehingga memberikan komentar atau kritikan bisa memberikan ketenangan dan kebanggan tersendiri karena telah mencurahkan isi hatinya.

Sehingga ada beberapa alasan kenapa berita viral banyak dicari, diantaranya adalah keingingan untuk mengetahui lebih jelas dari suatu kejadian, dan ada juga yang ingin aktif untuk mengomentarinya dengan memberikan kritik, saran, maupun dukungan.

Hal Yang Wajib Diingat Oleh Netizen Sebelum Berkomentar

Tidak ada larangan kepada siapapun untuk berkomentar di media sosial, namun kita harus mengingat batasan-batasan supaya tidak melanggar undang-undang ITE. Misalnya lebih selektif lagi dalam menyaring informasi. Bukan tanpa alasan karena saat ini banyak sekali buzzer yang pandai menggiring opini publik dan memancing amarah dari para netizen. Sehingga sebagai netizen yang cerdas alangkah baiknya agar selalu memberikan komentar positif saat berkomentar.

Bahkan saya sendiri saat masih muda suka terpancing dengan beberapa argumen yang saya temukan di kolom komentar sebuah postingan. Namun seiring berjalannya waktu saya lebih memilih diam dan tidak mudah terpancing emosi karena komentar negatif apalagi dengan nada kasar malah akan memperkeruh suasana.

Penutup

Mudah-mudahan informasi yang saya bagikan pada artikel ini bermanfaat dan membantu anda lebih bijak lagi dalam menanggapi kejadian viral di sekitar. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi menarik pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Alasan Berita Viral Banyak Dicari Netizen"