Widget HTML #1

Cara Menjadi Youtuber dengan Bantuan Rajakomen

Selain menjadi seorang penulis blog atau blogger, beberapa tahun yang lalu saya adalah Youtuber dan bisa membayar biaya kuliah dari gaji yang setiap bulan dibayarkan oleh google adsense. Meskipun Channel Youtube saya yaitu Bang Puzut saat ini jarang saya urus karena lebih sibuk dengan project yang ada di Tiktok. Namun pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit tips bagi anda para pemula yang ingin sukses dengan menjadi Youtuber.

cara jadi youtuber

Saya sendiri mengenal channel youtube sudah sejak lama yaitu dari tahun 2012 dengan membuat channel yang saya beri nama gaco tech namun sejak itu saya masih belum mendalami bagaimana supaya bisa mendapatkan uang dari Youtube.

Sehingga pada tahun 2016 saya pun memberanikan diri untuk membangun sebuah channel dan pada saat itu saya langsung membuat 2 channel yaitu Bang Puzut dan satu lagi sudah saya jual karena pada saat itu ada yang menawar dengan harga yang cukup tinggi.

Pada tahun 2016 pun membuat channel youtube dan mendapatkan banyak subscriber tidak terlalu sulit, dan channel bisa langsung di monetisasi tanpa ada persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang seperti pada saat ini.


Tentukan Niche Sebelum Membuat Channel Youtube

Sebelum mempelajari apa itu niche, anda harus mengetahui terlebih dahulu istilah vlogging, karena seorang konten kreator youtube sejatinya adalah vlogging. 

Vlogging adalah kegiatan membuat dan membagikan konten video melalui platform media sosial seperti YouTube, Instagram, atau platform lainnya. Istilah "vlogging" sendiri merupakan singkatan dari "video blogging". Dalam vlogging, seseorang merekam diri sendiri atau orang lain saat melakukan berbagai aktivitas atau berbicara tentang topik tertentu.

Vlogger adalah orang yang melakukan vlogging dan biasanya memiliki minat khusus seperti perjalanan, kuliner, kecantikan, hobi, teknologi, atau topik lainnya. Mereka menggunakan kamera atau ponsel cerdas untuk merekam video, kemudian mengeditnya dan membagikannya melalui platform media sosial.

Sedangkan niche dalam dunia youtube, bisa diartikan sebagai tema dari channel yang anda buat. Misalnya anda suka membuat video tentang mobil berarti channel anda niche otomotif, jika suka membagikan tips dan trik maka channel anda adalah niche tutorial, dan masih banyak lagi.

Belajar Editing Video

Diantara banyaknya cara jadi youtuber pasti mereka selalu menekankan untuk mempelajari salah satu software editing yang nantinya bisa anda gunakan untuk pembuatan konten yang berkualitas. Sekalipun video yang diambil menggunakan kamera ponsel bisa langsung diunggah, namun bagi pemula yang belum memiliki popularitas layaknya seorang artis harus bekerja keras dan rajin dalam belajar editing video supaya video yang dihasilkan lebih menarik dan berkualitas.

Konsisten

Konsisten adalah kunci penting dalam algoritma, pastinya konten kreator yang rajin upload video setiap harinya akan memiliki nilai lebih untuk sebuah algoritma, dan hampir semua platform sama saja. Seperti Youtube, Tiktok, Instagram, dan masih banyak lagi.

Namun jika beberapa cara diatas belum bisa menaikkan performa dari channel yang sudah dibuat, anda bisa memanfaatkan jasa komentar, like, dan subscribe seperti layanan yang diberikan oleh Rajakomen. Cara ini bertujuan untuk memancing interaksi dari penonton dan bisa membuat penayangan bisa bertambah.

Penutup

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Youtuber dengan Bantuan Rajakomen"