Widget HTML #1

Ciri-ciri Backlink Berkualitas Tinggi

Sebagai seorang blogger dan pengelola website pastinya wajib untuk mengetahui kualitas backlink sebelum melakukan pembelian atau transaksi. Karena hal itu bisa menentukan keberhasilan link building yang sedang anda bangun untuk bersaing di mesin pencari seperti google.



Saat ini ada beberapa tools untuk memastikan bahwa backlink yang anda terima nanti berasal dari website yang memiliki authority tinggi dan kualitas yang baik. Misalnya dengan melakukan pengecekan Domain authority, Page authority, Domain rating, Spam score, dan masih banyak indikator lain sebagai bahan referensi.

Apa saja ciri atau kriteria backlink yang berkualitas?

Backlink Yang Relevan

Backlink yang berkualitas seharusnya berasal dari situs web yang relevan dengan niche atau topik situs Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki situs web tentang kuliner, backlink dari situs web kuliner atau restoran memiliki nilai yang lebih tinggi daripada backlink dari situs web teknologi.

Otoritas Website

Situs web yang memberikan backlink sebaiknya memiliki otoritas yang tinggi di mata mesin pencari. Otoritas dapat diukur dengan menggunakan alat seperti Moz's Domain Authority atau Domain Rating (DR) dari Ahrefs. Semakin tinggi otoritas situs web pemberi backlink, semakin baik.

Kualitas Konten

Backlink yang berasal dari halaman atau artikel berkualitas tinggi memiliki dampak positif yang lebih besar. Konten yang baik biasanya memiliki informasi yang berguna, relevan, dan orisinal. Backlink dari sumber ini dianggap lebih berharga.

Memanfaatkan Penyedia Jasa Backlink

Penyedia jasa backlink pastinya memiliki jaringan website yang banyak dan tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda, sehingga jauh lebih relevan daripada anda mencari satu persatu website untuk menawarkan kerjasama content placement.

Selain itu anda juga bisa lebih menghemat waktu dan tinggal menerima laporan saja, karena semuanya akan dikerjakan oleh penyedia jasa.

Backlink yang dikerjakan oleh penyedia jasa pastinya akan dikerjakan senatural mungkin dan dipastikan alami karena kualitas konten dan aktivitas situs web Anda lebih dihargai karena dikerjakan oleh tim yang profesional di bidangnya.

Penutup

Mudah-mudahan sedikit informasi mengenai ciri-ciri backlink berkualitas tinggi ini bisa bermanfaat dan membantu anda khususnya yang sedang mencari referensi untuk pemasangan backlink di website.

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Backlink Berkualitas Tinggi"