Widget HTML #1

Mengenal Manhwa Komik Asal Korea Selatan

Membaca komik adalah salah satu hobi yang banyak diminati apalagi bagi anak remaja yang memiliki ketertarikan dengan dunia hiburan seperti anime dan sejenisnya. Jika kita mengenal komik jepang dengan istilah manga, di korea selatan pun juga memiliki banyak koleksi komik yang disebut dengan manhwa.

Manhwa adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada komik atau buku komik yang berasal dari Korea Selatan. Secara umum, istilah "manhwa" digunakan untuk membedakan komik Korea dari jenis komik lainnya, seperti manga (komik Jepang) atau komik Barat.

Manhwa biasanya dibaca dari kiri ke kanan, mirip dengan gaya membaca komik Barat. Namun, ada juga manhwa yang dibuat dalam format webtoon, yang dapat dibaca secara online dalam format vertikal dan sering kali menggunakan warna. Webtoon telah menjadi format yang populer untuk manhwa dan komik Korea lainnya.


Berikut ini adalah beberapa Rekomendasi Manhwa yang bisa anda baca sekaligus melengkapi komik manhwa anda di rumah. Ada 8 judul komik yang sudah saya rangkum berikut ini.

Rekomendasi Manhwa Yang Wajib Anda Baca

Tower of God 

Sebuah webtoon yang mengikuti petualangan seorang pemuda bernama Bam di dalam Menara Tuhan yang misterius.

Solo Leveling

Mengisahkan tentang seorang pemuda yang mendapatkan kemampuan untuk meningkatkan levelnya sendiri di dunia yang memiliki gerbang ke dimensi lain.

The Breaker

Sebuah manhwa aksi yang mengikuti kehidupan seorang siswa biasa yang terlibat dalam dunia seni bela diri yang penuh intrik.

Sweet Home 

Seorang pemuda mengalami perubahan dramatis dalam hidupnya ketika dunia di sekitarnya menjadi penuh dengan monster mengerikan.

Misaeng

Sebuah cerita tentang kehidupan kantor dan perjuangan seorang pemuda yang bekerja sebagai magang di perusahaan besar.

Killing Stalking

Merupakan manhwa thriller psikologis yang mengikuti kisah seorang pria yang terlibat dalam hubungan yang tidak sehat.

Cheese in the Trap 

Sebuah manhwa romantis yang menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa perempuan dan hubungannya dengan teman sekelasnya yang misterius.

Dr. Frost

Mengisahkan tentang seorang psikolog jenius yang membantu orang-orang mengatasi masalah psikologis mereka.

Namun sebelum anda membeli beberapa Rekomendasi Manhwa sebaiknya melihat terlebih dahulu sinopsisnya apakah cocok untuk anda baca atau tidak. Dan hal ini juga sering dilakukan oleh para pecinta komik manga maupun manhwa.

Penutup

Mudah-mudahan informasi mengenai manhwa ini bisa bermanfaat dan membantu anda dalam mengenal apa itu manhwa. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan kembali lagi untuk membagikan berbagai tips dan informasi menarik pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Mengenal Manhwa Komik Asal Korea Selatan"