Widget HTML #1

Cara Serlok di Wa untuk Mengirim Lokasi Terupdate

Whatsapp, adalah aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini, popularitasnya mengalahkan BBM karena hampir semua ponsel pada saat pertama rilis aplikasi, mulai dari java, symbian, blackberry, hingga android dan iphone. Dengan tampilan yang simpel dan mudah untuk digunakan dan dilengkapi beberapa fitur yang memang sangat dibutuhkan di era digital saat ini membuat whatsapp naik dengan cepat dan menggantikan fitur chatting lama yaitu SMS (Short Message Service).

Pernahkah anda diminta pertolongan teman atau kerabat untuk serlok lokasi rumah atau serlok tempat? sebenarnya arti dari kata serlok itu sendiri adalah sebuah singkatan dari kata Share Lokasi yaitu membagikan lokasi terkini dimana kita berada secara live dan update untuk membantu seseorang untuk memandu dalam perjalanan menuju ke tempat yang dibagikan. Tetapi kebanyakan orang menyingkatnya dengan sebutan serlok.

Buat pengguna aplikasi Whatsapp mungkin tidak akan mengalami kesulitan saat diminta untuk serlok, tetapi berbeda dengan orang yang masih gaptek pasti bingung dan mencari arti kata tersebut di google. Maka dari itu disini saya akan menjelaskan secara singkat cara serlok yang benar khususnya untuk pengguna ponsel android.

1. Buka chat teman yang akan dikirim lokasi.
2. Klik tombol tautan yang berada di samping kiri tombol kamera pada bagian pojok kanan bawah.
3. Pilih Lokasi.
4. Setelah klik lokasi akan muncul dua pilihan seperti berikut ini.


Dari kedua pilihan diatas fungsinya pun berbeda, jika memilih berbagi lokasi lokasi terkini maka yang akan terjadi teman yang menerima serlok hanya akan melihat animasi foto anda dan animasi tersebut akan bergerak mengikuti arah kemana anda akan pergi. Tetapi jika memilih kirim lokasi anda saat ini teman yang menerima serlok bisa mengambil rute untuk menuju ke lokasi yang anda bagikan saat itu. Jadi jangan sampai salah untuk menggunakan fitur serlok yang ada pada aplikasi whatsapp tersebut. 

Itulah penjelasan singkat cara serlok di wa yang simpel dan cara menggunakannya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Mudah-mudahan bermanfaat buat semuanya.





Posting Komentar untuk "Cara Serlok di Wa untuk Mengirim Lokasi Terupdate"