Widget HTML #1

Cara Mengatur Keuangan dengan Baik Di Usia Muda Untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Siapa sih yang nggak mau bebas finansial? mau beli apa aja, mau liburan kemana aja, semuanya bisa jika anda sudah bebas finansial. Tetapi anda harus merencanakannya mulai dari sekarang. Seperti yang sedang viral saat ini, banyak kaum mileneal yang gemar investasi seperti investasi saham, emas, investasi mata uang, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana jika saat ini ada memiliki gaji pas-pasan dan tinggal di kota atau perantauan, pasti akan berfikir dua kali untuk memulai investasi, cara mengatur keuangan saja masih pusing mikir sana sini, saat gajian yang dihadapi pekerja pasti pengeluaran wajib seperti bayar kontrakan atau kost, uang bensin, transfer untuk keluarga di kampung, membeli kuota internet untuk satu bulan, dan kebutuhan wajib lainnya termasuk untuk makan sehari-hari.

Apakah Dengan Latar Belakang Seperti diatas Masih Tetap Bisa Investasi?

Tentu saja bisa, pengalaman saya pribadi investasi itu bisa dalam bentuk apa saja. Misalnya saat saya membangun sebuah channel youtube dan blog. Itu adalah bagian dari investasi juga karena bisa mendapatkan pasif income dari sebuah konten yang sudah dimonetisasi. 

Bagaimana dengan investasi saham? ini jauh lebih mudah dan tidak serumit yang anda bayangkan. Saham sendiri bentuknya adalah surat kepemilikan yang terdiri dari 100 lembar saham dalam satu lot. Anda bisa membeli saham dengan minimal Rp. 10.000,- untuk mendapatkan satu lot saham. Jika anda konsisten dengan menabung saham setiap bulan minimal Rp. 100.000,- saat anda pensiun dan saham yang anda beli mengalami peningkatan harga, anda tinggal menjualnya dan menikmati hasilnya.

Yang terpenting adalah sering belajar, sabar, dan konsisten karena ini untuk jangka panjang. Mengelola keuangan dengan baik harus mulai dibiasakan sejak usia muda.

Itu hanyalah beberapa contoh investasi sederhana yang bisa anda mulai dengan modal kecil, ibarat pepatah sedikit sedikit lama-lama bisa menjadi bukit, tidak ada usaha yang menghianati hasil. Tetapi itu semua kembali kepada pribadi masing-masing dan keinginan yang kuat jika ingin bebas finansial.


Untuk lebih lengkapnya lagi, anda bisa membaca pada situs pina.id yang memiliki banyak informasi menarik tentang keuangan, tips dan trik menabung, dan investasi tentunya. Itu semua dikemas dalam bentuk aplikasi yang mudah digunakan oleh siapa saja. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Keuangan dengan Baik Di Usia Muda Untuk Mencapai Kebebasan Finansial"