Mengenal Istilah Neurosains - Ilmu Yang Mempelajari Sistem Saraf Atau Sistem Neuron Pada Otak

Otak adalah salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peran penting dalam memproses suatu data dan menjadi pusat kendali tubuh, itu semua bisa dilakukan karena otak memang berfungsi sebagai alat kendali utama dengan susunan sistem saraf pusat. Kita sebagai manusia harusnya banyak bersyukur, Allah menciptakan manusia yang dilengkapi dengan akal dan pikiran. Perintah dilakukan oleh otak melalui saraf sehingga manusia bisa melakukan aktivitas sehari-hari, bernafas, berjalan, berbicara, dan lain sebagainya.

Yang patut disyukuri selain otak yang memiliki peran sangat penting adalah akal, hal ini hanya dimiliki oleh manusia saja. Tidak untuk hewan dan sejenisnya, sehingga manusia bisa cepat berkembang dan mempelajari ilmu-ilmu penting untuk proses kelangsungan hidup di muka bumi. 


Apa Yang Terjadi Jika Tidak Memiliki Akal?

Mungkin seperti hewan yang hanya melakukan aktivitas seperti makan, minum, tidur, dan dilakukan secara berulang-ulang. Dengan akal dan pikiran yang ada pada otak manusia, setidaknya kita wajib untuk menjaganya untuk hal yang positif dan hanya memikirkan urusan duniawi semata.

Kemampuan yang paling kompleks pada otak adalah daya ingat, otak manusia memiliki daya ingat yang unlimited atau tanpa batas dan tidak bisa ditandingi oleh memory buatan manusia sebesar apapun. Itulah kenapa kita harus menjaganya supaya tetap bisa menggunakan akal sehat, seperti menghafalkan ilmu-ilmu penting, menghafal Al-quran, dll.

Sehingga kita bisa menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain, dan bisa menolong kita di akhirat nanti. Dan jangan menodai pikiran dengan hal-hal negatif yang bisa merusak otak itu sendiri.



Bagaimana Cara Mempelajari Ilmu Tentang Saraf dan Otak?

Anda harus mendalami ilmu neurosains yang bisanya diajarkan pada saat perkuliahan dan disana anda akan menerima informasi yang lebih banyak meliputi struktur, fungsi, sejarah evolusi, perkembangan, genetika, biokimia, farmakologi, informatika, fisiologi, penghitungan neurosains dan patologi sistem saraf, dan masih banyak lagi.

Dalam dunia medis, ilmu neurosains sangatlah penting mengingat banyak sekali penyakit berbahaya seperti yang menyerang saraf pada otak. 

Saya pribadi lebih menyarankan sekaligus mengingatkan untuk selalu bersryukur dengan anugerah yang kita miliki dan tidak ada tandingannya ini. Sehingga saat diberi kesehatan agar selalu mengingat sang pencipta yaitu Allah SWT. Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Istilah Neurosains - Ilmu Yang Mempelajari Sistem Saraf Atau Sistem Neuron Pada Otak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel