Perkembangan Teknologi Dalam Sektor Perbankan

Teknologi di Indonesia saat ini telah berkembang pesat dalam berbagai sektor, hampir semua sudah terjangkau internet dan banyak juga layanan atau jasa yang sudah terkomputerisasi dan bisa diakses dengan menggunakan internet dari mana saja. Hadirnya kemudahan saat semua pelayanan publik sudah memiliki sistem berbasis internet dan menggunakan aplikasi mobile maupun komputer membuat mobilitas warga semakin cepat.

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta jiwa hingga tahun 2021 saat ini. Ditambah lagi dengan letak geografis yang sebagian besar adalah lautan dan banyak pulau yang terpisah membuat perkembangan teknologi sedikit terhambat.

Namun pemerintah tetap bekerja keras untuk melakukan proses pemerataan pembangunan dan fokus untuk menjangkau daerah tertinggal dan pelosok negeri salah satunya dengan membangun jaringan internet ke berbagai daerah yang belum terjangkau sebelumnya.

Mengingat hampir semua layanan masyarakat mulai dari pelayanan publik hingga swasta yang menggunakan sistem berbasis internet, proses pemerataan pembangunan sangatlah dibutuhkan dan sesuai dengan sila ke-5 Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. 


Dari sektor perbankan sendiri saat ini sudah hadir bank bri indonesia internet banking yang membuat layanan perbankan bisa dilakukan 24 jam nonstop dengan sistem berbasis internet. Misalnya untuk mengecek Informasi rekening, Informasi Saldo, Mutasi rekening, Transfer dana, Cek status, dan keperluan lainnya dalam satu aplikasi. 

Apa Syarat Pembuatan Akun Internet Banking BRI?
  1. Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan Giro (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif
  2. Memiliki ponsel dengan sim card aktif dan sudah sudah bekerja sama dengan BRI.
  3. Memiliki email aktif untuk menerima email notifikasi transaksi BRI.
Dengan adanya aplikasi internet banking bri dengan tampilan yang user friendly dan mudah digunakan oleh siapa saja, hal ini membuat transaksi menjadi lebih aman, karena anda tidak perlu datang langsung ke bank, maupun atm terdekat untuk melakukan transaksi non tunai. Jadi bisa mengurangi resiko atau hal yang tidak diinginkan terjadi. Dalam kegiatan bisnis atau usaha banyak sekali transaksi yang harus dilakukan seperti cek mutasi untuk memastikan uang yang sedang di transfer sudah masuk apa belum dan keperluan lain tentunya.

Belum ada Komentar untuk "Perkembangan Teknologi Dalam Sektor Perbankan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel