Widget HTML #1

Tips Bermain Game di PC Bagi Pemula

Permainan atau game adalah sebuah hiburan yang biasa dimainkan pada sebuah ponsel maupun PC dengan menampilkan sebuah video. Sehingga biasanya disebut dengan video game, para pemain game sendiri disebut dengan panggilan gamers. Seiring berkembangnya teknologi berbasis digital seperti pada saat ini, banyak sekali game seru dan menarik yang bisa dimainkan oleh berbagai kalangan dan semua umur.


Bukan hanya sekedar hobi untuk mengisi waktu luang, menjadi pemain game juga bisa menghasillkan uang yaitu dengan mengikuti kompetisi gaming yang sering digelar untuk mempertemukan antara pro player dalam sebuah perlombaan. Selain itu anda juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi streamer gaming, dengan menyiarkan secara langsung menggunakan platform seperti youtube dan melakukan monetisasi anda bisa mendapatkan sumber penghasilan dari penayangan iklan yang tampil pada video anda.

Tips Bermain Game PC Supaya  Aman dan Nyaman
  1. Beli atau download game dari situs resmi dan terpercaya.
  2. Jangan gunakan game bajakan.
  3. Sesuaikan spesifikasi PC dengan game yang ingin anda install.
  4. Usahakan space penyimpanan memory masih banyak untuk penyimpanan data saat game berjalan.
  5. Gunakan keyboard dan mouse gaming supaya lebih nyaman.
  6. Mainkan game dengan waktu yang cukup atau tidak berlebihan.

Beberapa tips diatas sangatlah penting, karena PC yang anda gunakan sangat beresiko terkena virus yang menyebabkan lemot bahkan sampai rusak dan tidak bisa digunakan jika sembarangan dalam menginstall sebuah game. Apalagi game yang anda gunakan adalah game online, pasti selalu ada maintenance dan pembaruan aplikasi dari pihak penyedia game itu sendiri. Sehingga anda dianjurkan untuk menggunakan yang original dari situs resmi.

Untuk game PC offline bukan tanpa resiko, anda tetap dianjurkan untuk menggunakan yang original atau bukan bajakan, selain itu antivirus juga harus ada pada PC yang anda gunakan. Meskipun game online lebih banyak peminat karena bisa dengan realtime bertanding dengan kompetitor. Banyak juga game offline yang lebih seru dan menarik untuk dimainkan tanpa menggunakan koneksi internet yang stabil. 



Kesimpulan

Bermain game di PC harus selalu memperhatikan spesifikasi minimal yang dibutuhkan oleh game yang akan diinstall, hal ini untuk menjaga supaya PC selalu dalam keadaan baik, mengingat game adalah hiburan dan sekedar menyalurkan hobi. Dan fungsi dari komputer bukan hanya untuk bermain game saja. Bisa digunakan dalam bekerja, browsing di internet, dan kebutuhan lainnya.

Posting Komentar untuk "Tips Bermain Game di PC Bagi Pemula"