Kuliah di Turki Gratis Menggunakan Beasiswa Turkiye Burslari Scholarship

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar SD, SMP, dan SMA. Kita pasti akan dihadapkan dengan pilihan untuk memilih perguruan tinggi terbaik sesuai dengan keinginan dan karir yang ingin dicapai setelah lulus kuliah nanti. Namun masih banyak orang yang salah dalam memilih jurusan dikarenakan kurangnya sosialisasi dari kampus-kampus terkait tentang program dan materi kuliah yang ingin diajarkan.

Persaingan fresh graduate atau lulusan baru setelah kuliah juga akan menghadapi persaingan yang sangat ketat karena jumlah lulusan setiap tahun tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ditawarkan. Maka dari itu selain memilih kampus yang terbaik, nilai IPK pun juga sangat berpengaruh sebagai bahan pertimbangan HRD untuk menerima apakah anda layak untuk bekerja pada perusahaan yang sedang anda lamar atau tidak. Karena fresh graduate belum memiliki pengalaman dalam bekerja.


Selain kampus terbaik, bagi mereka yang menjadi lulusan perguruan tinggi dari luar negeri bisa mendapatkan nilai lebih karena dipastikan menguasai bahasa asing. Kualitas pendidikan di luar negeri juga pasti jauh lebih baik, itulah kenapa banyak sekali yang ingin berkuliah di negara lain seperti Amerika, Jepang, Singapura, Turki, dan negara maju lainnya.

Dalam sebuah ilustrasi, saat ada lulusan dari perguruan tinggi di jepang. Dan ingin melamar pekerjaan di perusahaan Indonesia yang mayoritas Industri manufaktur berasal dari investor asal jepang, tidak menutup kemungkinan anda akan menjadi prioritas dan akan mendapatkan posisi yang strategis karena anda menguasai bahasa jepang dan itu sangat disukai oleh perusahaan jepang.

Pada tahun ajaran baru antara bulan Januari hingga Februari biasanya dibuka pendaftaran Kuliah di Turki dengan menggunakan beasiswa dari pemerintah Turki yang biasanya disebut Turkiye Burslari Scholarship. Yang membuka kesempatan untuk anda yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang S1, S2, S3, penelitian, dan program Bahasa Turki untuk kalangan internasional. Lalu, beasiswa ini tidak mewajibkan pelampiran tes TOEFL/IELTS. Maka dari itu Sertifikat Bahasa Inggris, Arab, atau Perancis merupakan opsi untuk tambahan nilai dan disesuaikan dengan kondisi kegiatan belajar dan mengajar pada jurusan yang anda pilih.

Dengan adanya Beasiswa Turki anda harus memanfaatkannya, karena Turki negara dengan mayoritas penduduknya adalah muslim. Sehingga dari segi budaya dan makanan tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Seperti kebab misalnya, makanan enak ini berasal dari Negara Turki.

Untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Turki, anda harus menyiapkan persyaratan dan beberapa pelatihan yang anda butuhkan untuk kuliah disana. Anda bisa membaca pada situs schoters.com/id untuk menngetahui persyaratan apa saja, dan apa yang akan anda dapatkan setelah menerima beasiswa. Selain itu anda juga bisa melihat program beasiswa dari Negara lainnya pada situs tersebut.

3 komentar untuk "Kuliah di Turki Gratis Menggunakan Beasiswa Turkiye Burslari Scholarship"