Widget HTML #1

Mengenal Siku Kertas Yang Sering Digunakan Pada Pergudangan

Pada sebuah gudang modern biasanya menggunakan berbagai peralatan canggih seperti forklift, rak gudang yang bertingkat, dan pallet yang berfungsi untuk mempermudah penumpukan barang dengan tier dan jumlah yang banyak. Sehingga dalam proses penyimpanan barang akan menjadi lebih mudah dan rapi. Akan tetapi berbagai komponen tersebut belum bisa mencegah rusaknya barang yang bisa saja terjadi akibat perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja.


Saya sendiri sudah beberapa tahun bekerja beberapa tahun di perusahaan startup supply chain yang memiliki jumlah barang yang banyak untuk kebutuhan konsumen. Hampir ratusan produk seperti makanan kemasan, minuman kemasan, dan produk lainnya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, kardus yang digunakan pun memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Sehingga pada saat stock opname yang dilakukan sekali dalam sebulan tim inventory selalu menemukan barang-barang yang rusak dan bocor.

Bagaimana Cara Mencegah Barang Rusak Digudang?

Kerusakan yang terjadi di penyimpanan gudang memang tidak bisa dihindari, akan tetapi kita bisa mencegahnya dengan berbagai cara yang berguna untuk meminimalisir kerusakan. Salah satunya adalah memeriksa tumpukan atau tier barang setiap hari, jika menemukan tumpukan yang agak miring artinya ada beberapa kardus yang rusak dan harus segera dibongkar dan diperbaiki

Melakukan quality control pada saat melakukan bongkar barang masuk atau inbound yaitu melakukan pengecekan satu per satu apakah ada barang yang bocor didalamnya atau tidak. Hal ini sangat penting karena tidak semua vendor menerima tukar guling saat ada barang yang rusak, kecuali kerusakan tersebut terlihat pada saat proses bongkar.

Memasang Siku Kertas diantara tumpukan barang dengan pallet. Cara ini berfungsi untuk mencegah barang yang penyok atau rusak akibat menahan tumpukan beban yang terlalu berat.

Bagi anda yang membutuhkan siku kertas atau yang biasa disebut dengan Paper Angle ini anda bisa mengunjungi situs kraftindo.com untuk melihat lebih detail dan informasi lengkap tentang produk ini. Karena mereka memproduksi siku kertas dalam berbagai ukuran dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda. 

Penutup

Saya rasa cukup sekian dulu artikel pada kali ini, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mencegah kerugian akibat kerusakan barang. Jangan lupa juga untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini.

Posting Komentar untuk "Mengenal Siku Kertas Yang Sering Digunakan Pada Pergudangan"