Widget HTML #1

Pentingnya Menggunakan Energi Terbarukan Untuk Menyelamatkan Bumi

Kondisi bumi saat ini sudah sangat memprihatinkan akibat kurangnya kesadaran manusia untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Misalnya beberapa perilaku yang sudah sangat umum terjadi di sekitar kita, namun seperti sudah menjadi kebiasaan karena tidak adanya aturan yang jelas dan sanksi yang tegas dari pemerintah.

Penggunaan Energi Ramah Lingkungan

Beberapa permasalahan yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kurangnya kesadaran untuk menggunakan alat transportasi umum untuk mengurangi polusi.
  2. Membuang sampah dan limbah sembarangan.
  3. Penebangan hutan secara liar untuk kepentingan suatu kelompok tertentu.
  4. Kurangnya pengelolaan tata ruang di perkotaan.
Untuk beberapa kota besar di Indonesia saja permasalahan sampah dan polusi masih menjadi tantangan bagi pemerintah yang harus segera diselesaikan. Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini, kita sudah melihat trend positif yang ditunjukkan oleh pemerintah dan beberapa organisasi dan perusahaan swasta yang memiliki tujuan untuk membuat suatu peradaban yang lebih baik dan ramah lingkungan tentunya.

Penggunaan Bahan Ramah Lingkungan di Lingkungan Sekitar

Meskipun tidak sepenuhnya energi terbarukan dilakukan dengan serentak dalam waktu yang singkat, namun beberapa inovasi yang dilakukan harus diapresiasi karena bisa membuat perubahan di masa yang akan datang. Apalagi melihat kondisi bumi saat ini yang sangat memprihatinkan.

Penerapan energi terbarukan yang saat ini bisa kita rasakan adalah pelarangan penggunaan plastik di beberapa supermarket dan diganti dengan bahan kemasan yang ramah lingkungan. Bahkan saat saya berbelanja di salah satu retail, saya mendapatkan plastik yang terbuat dari bahan organik dan bisa dengan mudah larut saat terkena air, tetapi untuk kekuatannya tidak jauh berbeda dengan plastik pada umumnya.

Selain itu di lingkungan tempat saya tinggal, banyak sekali penerangan jalan yang memanfaatkan panel surya yang mengubah energi panas matahari menjadi energi listrik.

Pembangunan Infrastruktur Pendukung Untuk Energi Terbarukan

Penggunaan bahan bakar ramah lingkungan saat ini sudah mulai terlihat, diantaranya adalah munculnya kendaraan listrik yang berhasil diproduksi oleh pabrikan otomotif ternama. Selain itu ditambah dengan pengurangan batu bara sebagai pembangkit listrik secara bertahap.

Sebagai gantinya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air, Pembangkit Listrik Tenaga Angin, dan pemanfaatan panas bumi sebagai pembangkit listrik juga sudah berjaalan di beberapa daerah di Indonesia, biasanya dikenal dengan PLTP. Dan potensi panas bumi di Indonesia sangat besar jika dikelola dengan baik dan menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang bisa digunakan untuk jangka panjang.

Revolusi Industri Untuk Menghadirkan Produk Ramah Lingkungan

Kampanye penggunaan produk yang ramah lingkungan tidak ada hentinya kita lihat di media sosial setiap harinya. Salah satu brand besari di Indonesia yaitu Eiger yang terkenal dengan produk seperti Tas, Sepatu, Jam Tangan, dan beberapa produk unggulan lainnya. Saat ini sedang berusaha untuk memberikan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan dengan penggunaan 3,5% bahan baku yang berasal dari material terbarukan dan akan terus bertambah untuk menghadirkan inovasi produk yang berkualitas.

Bagi anda yang sering mendaki gunung atau kegiatan adventure lainnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Eiger yang semakin dikenal karena sering digunakan oleh influencer untuk kegiatan adventure. Selain dari segi kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Produk ini sangat disukai karena asli dari Indonesia.

kompor portable eiger

Beberapa produk ramah lingkungan yang wajib anda coba adalah kompor portable eiger untuk menemani aktivitas memasak di area camping saat sedang mendaki gunung. Kompor lipat dengan desain yang sederhana ini juga sangat digemari karena bentuknya yang ramping dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu masih banyak produk lain yang tidak kalah menarik yang bisa anda lihat pada website resmi atau Eiger Adventure Store terdekat di Kota anda.

Penutup

Mudah-mudahan informasi mengenai penggunaan energi terbarukan dan produk ramah lingkungan ini bermanfaat dan menambah kesadaran kita untuk selalu menjaga lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini karena saya akan memberikan berbagai informasi dan tips menarik pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Menggunakan Energi Terbarukan Untuk Menyelamatkan Bumi"